Spanduk dan Baliho Cagub Malut Dicopot

TOBELO,Halmahera Raya.Info—- Tim gabungan terdiri dari Panwaslu, Satpol PP, Kesbangpol dan Polres Halmahera Utara, mencopot ratusan poster dan baliho pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara yang dipasang di sepanjang tempat di kabupeten Halmahera Utara, Kamis (11/01/2018).
“Semua atribut calon gubernur dan wakil gubernur, baik yang lolos maupun tidak lolos sebagai calon kami copot dan diamankan,” kata Kepala Kesbangpol Halmahera Utara, Wenas Rompis.
Dia menjelaskan penertiban atribut calon gubernur dan wakil gubernur dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan di kabupaten Halmahera Utara, yang harus bersih dari atribut pemilu maupun pilgub.
“Penertiban ini dilakukan serentak, dengan sasaran atribut calon gubernur dan wakil gubernur yang melanggar aturan pemasangan,” katanya.
Menurutnya, atribut calon gubernur dan wakil gubernur dapat dipasang sesuai dengan tahapan pemilihan gubernur.”Nantinya atribut kampanye dikeluarkan oleh KPU sesuai dengan tahapan,” ujarnya.
Untuk diketahui, Baliho pasangan Cagub – Cawagub Dr. H. Burhan Abdurahman, SH. MM dan Drs. Ishak Jamluddin. M.Pd yang ditertibkan sebanyak 19 baliho. Baliho pasangan Cagub – Cawagub H. Rudy Erawan, SE. M.Si dan Ir. Hein Namotemo. M.SP yang ditertibkan sebanyak 13 baliho. Baliho pasangan Cagub – Cawagub Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen yang ditertibkan sebanyak 10 baliho. Baliho pasangan Cagub Ahmad Hidayat Mus, SE. MBA ang ditertibkan sebanyak 6 baliho. Baliho pasangan KH. Abdul Gani Kasuba, Lc yang ditertibkan sebanyak 7 baliho. Baliho pasangan Cagub – Cawagub  Capt. H. Ali Ibrahim. MH dan Pdt. Anton Piga, S.Th. M.Si yang ditertibkan sebanyak 2 baliho. Baliho pasangan Cagub – Cawagub Zen Mansur dan Amin Drakel yang ditertibkan sebanyak 1 baliho. Baliho pasangan Cagub Ade Muhammad Nur, SH. MH yang ditertibkan sebanyak 1 baliho. Baliho pasangan Cagub Ahmad Hatari, SE. M.Si yang ditertibkan sebanyak 1 baliho. (mn)
Komentar Facebook
Baca Juga  Pilkada 2020, Golkar Halsel Jagokan Umar Hj Soleman

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.