Sekda Morotai Resmi Dilaporkan ke Polisi

MOROTAI,Halmahera Raya.Info—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai Mic Bill Abdul Aziz Selasa (9/1/2018), secara resmi melaporkan Sekretaris Daerah Muhammad M. Kharie ke Polres Pulau Morotai tentang pencemaran nama baik.
Politisi Partai Demokrat itu melaporkan Sekkab atas tuduhan pencemaran nama baik terhadap dirinya yang dianggap sebagai profokasi kepada para penyapu jalan yang menghambur hamburkan sampah di depan Mabes Bupati.”Semua pernyataan sekkab merupakan pembohongan Publik dan telah mencemarkan nama baik saya, olehnya itu, saya berharap Polres dapat menindaklanjuti laporan saya,”kata Mc Bill.
Mic Bil saat menyampaikan laporan di ruang Kasat Reskrim Polres Morotai juga membantah tudingan Sekkab, soal Mobil Hilux milik Pemda yang sudah dikembalikan empat bulan lalu saat Satpol PP datang membawa surat penarikan mobil. Setelah dilakukan penarikan, entah kenapa mobil itu diparkir di bengkel dekat rumahnya.”Jadi saya tidak tahu kalau Ban Mobil Hilux lepas dan mesinya di bongkar, karena mobil itu sudah diserahkan ke Satpol PP,”ungkap Mic Bil dihadapan penyidik.
Mic Bil juga menyampaikan, soal tudingan sekda bahwa dirinya telah membongkar mobil truk milik Dinas Sosial.”Tidak ada yang saya bongkar, olehnya itu, silahkan saja Polres melakukan penyelidikan terkait tudingan bahwa saya telah melakukan pengrusakan aset daerah,”tegasnya.
Terpisah, Kasat Reskrim AKP. Dwi Yanuar Mukti S, SH SIK ketika di konfirmasi membenarkan ada laporan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh sekda dan juga menerima laporan dari Pemkab atas dugaan kasus pengrusakan fasilitas daerah yang diduga dilakukan oleh Mic Bil Abdul Aziz.”Iya kedua laporan baik dari Mic Bil maupun sekda sudah kita terima dan saat ini kita masih mendalami laporan tersebut, jadi kita belum lakukan penyelidikan,”katanya singkat.(hk)
Komentar Facebook
Baca Juga  2018 ! Jalan Lingkar Pulau Rao Dianggarkan Rp 18 Milyar

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.