Pemkab Halut Akan Lelang Puluhan Kendaraan Dinas

TOBELO,Jalmahera Raya.Info—Sebanyak 38 kendaraan dinas roda empat dan roda dua milik Pemkab Halmahera Utara akan dilelang pada akhir Januari 2018. Pelelangan itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan penelantaran aset.
“Pelelangan itu juga sebagai wujud efisiensi anggaran, karena kendaraan dinas itu sudah berumur dan butuh biaya perawatan,” kata Kepala Badan Keuangan, dan Aset daerah (BKAD) Halmahera Utara, Abdul Azis, Rabu (10/01/2018)
Menurutnya, dalam proses lelang kendaraan dinas itu pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) selaku pihak penyelenggara pelelangan.
“Tim dari KPKNL  menilai harga objek yang dilelang. Lalu hasil penilaian itu disampaikan kepada Bupati untuk kemudian diterbitkana SK-nya,” paparnya.
Adapun mekanisme dalam proses pelelangan kendaraan itu, kata dia, yaitu dengan memilih harga penawaran tertinggi peserta lelang untuk setiap kendaraan yang akan dilelang. “Lelangnya sendiri akan terbuka untuk umum. Aset yang dilelang dan syarat-syaratnya nanti diumumkan oleh pihak KPKNL di media massa,”tandasnya (mn)
Komentar Facebook
Baca Juga  Pemda dan DPRD Morotai Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPS APBD 2017

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.