Pemkab Halteng Berangkatkan 12 Orang Umroh

WEDA,Halmahera Raya.Info—Pemerintah Daerah Halteng memberangkatkan 12 orang untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat kabupaten Halteng, setelah melakukan pelepasan secara resmi oleh, Asisten I Bidang pemerintahan, Rustam yang mewakili Bupati Halteng M Al Yasin Ali di ruang rapat bupati, Selasa (05/12/2017).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Assisten I,Rustam menyatakan bahwa tujuan utama dalam menjalankan umrah bukan untuk wisata atau berlibur melainkan berupaya mencari kesempurnaan islam, lebih lanjutnya adalah untuk membenahi rohani.

“Jadi hikmah dari umrah harus benar-benar ada, dan ini bukan semata-mata otomatis menempel melainkan harus ada upaya dari orangnya, Allah yang membimbing,” kata Rustam.

Rustam menambahkan, bahwa ada sisi lain yang lebih urgen dari semua itu,bahwa dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah justru dalam rukun-rukunnya termanifestasi sosialitas yang benar-benar tidak tergantung dengan apapun yang manusia miliki, contoh saja ketika ihram, orang harus berpakaian begitu rupa tanpa model, tanpa jahitan yang berhias tidak seperti biasanya.

Sementara ketua panitia kegiatan, Zulkifli Aman yang juga Kepala Sub Keagamaan Bagian Kesra Setda Halteng menyatakan, bahwa kegiatan umrah ini berlangsung selama 9 hari dari tanggal 9 sampai 17 Desember 2017.

Di sela-sela acara salah satu jamaah yg mewakil  jamaah umrah Abdullah Usman sangat mengapresiasi kegiatan Pemda ini dan berterima kasih atas kebijakan Bupati M. Al Yasin Ali selama memimpin daerah ini.

“Al Yasin Ali bukan hanya sebagai bupati tapi juga sebagai orang tua kami dan kami mendoaka semoga beliau selalu dalaam keadaan sehat wal’afiat, dan betapa luar biasanya beliau ini. Banyak bukti pembangunan yang dilakukan selama memimpin daerah ini,” tutupnya.(ino)

Komentar Facebook
Baca Juga  Dua Calon Panwas Halteng Diduga tak Penuhi Syarat

Leave a Comment