Keluarga Bujuna Penderita Kangker Payudara Hanya Bisa Pasrah

LABUHA,Halmahera Raya.Info—Setelah lebih dari satu tahun lamanya terkapar tak berdaya di atas tempat tidur akibat kangker payudara yang bersarang di tubuhnya, Bujuna Hidayat (45) warga Desa belang-belang kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, hanya bisa merintih kesakitan. Keluarga Bujuna juga pasrah. Pasalnya, segala usaha dari pengobatan medis hingga pengobatan tradisional sudah ditempuh, namun hasilnya tetap sama.

Sang suami, Minggu Husen (56) dijumpai di kediamannya desa Belang- Belang mengaku, ia sudah tak memiliki biaya lagi untuk pengebatan wanita yang telah memberinya 7 anak tersebut.

“Awalnya hanya benjolan kecil tiba-tiba membesar saat diperiksa di Rumah sakit umum daerah  (RSUD) Labuha, dokter fonis kangker Payudara, kami berobat hingga ke Rumah sakit di ternate, dokter memberi obat dan menyarankan untuk operasi, namun butuh biaya besar, sementara saya hanya Nelayan dan sampai sekarang seperti inilah kondisi istri saya,” terangnya kepada Aspirasi Malut, Sabtu akhir pecan sambil menangis.

Di waktu yang sama Kapolres Halsel AKBP.  Irfan Satya Prasaja Marpaung langsung menjenguk ke rumah Pasien di desa Belang – belang, didampingi istri Wildan rachmawati, Waka Polres Halsel Kompol Setyo Agus Hermawan dan istri Bripka Dwi Astuti  serta para Perwira Kapolres Halsel langsung memberikan santunan ke penderita kangker Payudara Bujuna yang didampingi Suami serta sanak keluarga.

“Semoga Abntuan ini bermanfaat bagi Beliau (Bujuna Red),” ucap Kapolres saat memberi sumbangan ke suami Bujuna.

Di ruang yang sama, Suami Bujuna, Minggu Husen (56), tak hentinya mengucap syukur atas bantuan Kapolres tersebut. “Sejak jatuh sakit batu kali ini kami dijenguk orang penting. Semoga Allah membalas kebaikan beliau (Kapolres-red). Ia juga berharap ada bantuan dari Pemda.(ec)

Komentar Facebook
Baca Juga  Diduga Proyek GOR di Pulau Taliabu Mendahului Tender

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.