Kemenpora Cari Bibit Atlet Potensial di Halteng

WEDA,Halmahera Raya.Info-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, melalui Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga menggelar Tes Pemanduan Bakat Olahraga di Kabupaten Halmahera Tengah Weda 22-23 November 2017 diikuti 400 siswa terdiri dari SD 200 siswa dan SMP 200 siswa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Halteng, Arman Alting, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan olah raga usia dini agar dapat memperoleh bibit olah raga yang handal.

“Kegiatan ini bukan hanya dilakukan ditingkat junior tapi juga dilakukan kegiatan untuk senior juga, seperti ditingkat SMP dan remaja, kemudian kegiatan ini pula bukan hanya dilakukan secara serimoni untuk kabupaten, tetapi juga bisa melibatkan kegiatan regional maupun kegiatan di nasional,”harapnya.

Arman menambahkan, yang mengikuti Bimtek para instruktur dilibatkan dari guru guru disetiap sekolah di Halteng, termasuk guru olah raga dan pendamping para siswa yang mengikuti tes pada besok (hari ini), dan yang menghadiri kegiatan ini dari kementerian olah raga, Rahmat dari Staf pengembangan olah raga yang didampingi oleh pamateri Madjuri selaku pihak akademisi, dan Dispora Halting.(ino)

Komentar Facebook
Baca Juga  Menang Tos-tosan, Bayern Juara Super Cup Jerman

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.