Proyek 2016 Belum Dibayar, BKKAD Pultab Menyurat ke KPKN

TALIABU,Halmahera Raya.Info-Proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu yang menggunakan anggaran tahun 2016, hingga saat ini masih ada yang belum terbayar. Akibatnya, sejumlah rekanan harus ‘gigit jari’ setelah pelaksanaan proyek 2016 selesai dikerjakan.

Kepala Badan BPKKAD Pulau Taliabu Irwan Mansur SE, mengungkapkan proyek 2016 yang belum dibayar ke pihak rekanan akan tetap dituntaskan,  dimana anggaran terseburlt hingga saat ini masih aman di KPPN, sehingga dimintakan agar rekanan dapat bersabar. Sebab kata dia pihak BKKAD atas nama Pemda Pultab telah menyurat ke KPPN Ternate dengan maksud anggaran yang masih berada di KPPN dapat ditarik dengan tujuan membayar pekerjaan proyek tahun 2016 yang belum dibayar.

“Kami sudah menyurat ke KPPN di Ternate dengan maksud agar anggaran yang ada di KPPN khususnya anggaran 2016 dapat direalisasikan, sehingga proyek yang belum terbayar di tahun 2016 segera dituntaskan,”ujarnya kepada Halmahera Raya.Info, Rabu (25/10/2017).

Ia menjelaskan, dalam upaya meralisasikan anggaran di KPPN, BPKKAD tidak bekerja sendiri, tapi dibantu oleh Inspektorat Pultab. Hal ini dimaksudkan agar apa yang dilakukan okeh pemda dapat berjalan sesuai dengan prosedur serta tidak melahirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita harus pahami bersama akan kondisi tersebut,  karena saat ini kami tetap berupaya secara maksimal dan itu kami pastikan semua akan terbayar lunas pada waktunya nanti,  yang jelas kami BKKAD telah berupaya secara maksimal dengan dibantu oleh pihak inspektorat . Jadi saya berharap agar rekanan dapat bersabar sabab tidak ada kata lain dan itu pasti kami bayarkan,”pintanya.(yt)

 

Komentar Facebook
Baca Juga  Tiba di Padang, PWI Malut Disambut Panitia HPN 2018

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.