1.027 Warga Miskin Morotai Terima Bantuan PKH

MOROTAI,Halmahera Raya.Info-Kabar gembira bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Morotai, bagaimana tidak, melalui bantuan yang disalurkan oleh Kementrian Sosial yang bekerja sama dengan BRI memberikan bantuan sebanyak 1.027 Kepala Keluarga (KK) miskin yang tersebar dilima Kecamatan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan yang diberikan masing-masing Rp 1,5 juta setiap KK miskin langsung disalurkan melalui kegiatan louncheng Bantuan Sosial Non Tunai kerja sama Dinas Sosial dan Bank BRI Cabang Pulau Morotai yang berlangsung di aula kantor bupati, Jumat (8/9/2017).

Kepala Dinas Sosial Pemda Kabupaten Pulau Morotai, Suryani Antarani dalam sambutannya mengatakan, PKH bantuan dari Kementrian Sosial disalurkan untuk pemberian perlindungan sosial bagi masyarakat miskin yang diperuntukan bagi pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Melalui PKH, bantuan tunai ini diberikan sebagai prasyarat untuk membantu ibu-ibu dalam memberikan pelayan yang baik kepada anak-anak di bidang kesehatan dan pendidikan, terutama bagi balita, anak usia sekolah, SD, SMP dan SMA/Sederajat,”kata Suryani.

Menurutnya, Ada 1.027 KK miskin tersebar di 5 Kecamatan yang mendapatkan PKH, diantaranya, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) sebanyak 191, Kecamatan Morselbar 103, Kecamatan Mortim 190, Kecamatan Morut 222 dan Kecamatan Morja sebanyak 321.”Kami berikan apresiasi kepada kementrian sosial atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat miskis di Morotai,”ucapnya.

Bantuan dari kementrian ini sangat mendukung kelancaran kerja Dinsos dalam penanganan keluarga miskin yang ada di Kabupaten Pulau Morotai.”Kami berharap semoga penyaluran bantuan sosial non tunai ini, tidak mengalami kendala apapun, agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan ini dapat menerima manfaatnya dan dapat digunakan tepat sasaran,”pangkasnya.(hk)

Komentar Facebook
Baca Juga  Danlanal Morotai Ajak Warga Galo-galo Hidup Sehat

Leave a Comment