Pembalap Cilik Bersaing Di Turnamen Drag Bike Kodim Tobelo


TOBELO, HR—- Egi Dano Bayan (11), pembalap cilik asal Tarakani Rancing Team (TRT) salah satu rider yang ikut ambil bagian dalam turnamen Drag Bike yang digelar Kodim 1508/Tobelo dalam rangka HUT Korem 152/Babullah ke-16 di Sirkuit buatan depan Makodim 1508/Tobelo Desa MKCM Kecamatan Tobelo Halmahera Utara.
Egi yang tercatat sebagai pelajar di SMP Tsanawiyah Dokulamo Galela Barat mengikuti tiga katagori yang diperlombakan yaitu 2T 120 CC lokal Halut, 2T 125 CC lokal Malut dan 2T 150 CC  kelas open.

Egi yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Rahayan Dano Bayan dan Ita Salim merasa bangga dan ingin menjadi pembalap yang profesional, “ Saya bangga sekali, karena saya ingin menjadi pembalap profesional,” ujar Egi Dano Bayan usai turun di kelas 2 T 125 CC lokal Malut, sabtu (30/03/2019).

Egi mengaku, ini kali pertamanya mengikuti turnamen drag bike. Sebelumnya ia diketahui, untuk menyalurkan bakatnya ini mengikuti balapan liar bersama teman-temannya di Galela sepulang dari sekolah. “Untuk persiapan, paling hanya mempersiapkan fisik dan mental saja, karena ini baru pertama kalinya ikut bertanding secara resmi, sebelumnya cuma ikut-ikutan balap liar saja,” ujarnya.

Ia mengaku sudah membalap sejak usia 9 tahun masih duduk di bangku Kelas 3 Sekolah Dasar Inpres Gotalamo Galela Barat  . Dirinya merasa senang menggeluti hoby tersebut dan tak merasa canggung ketika harus memacu kuda besi dengan kecepatan tinggi, “ saya sudah biasa balap, jadi tidak takut Om,”ungkapnya
Tentunya menjadi sangat riskan mengingat anak di usia tersebut masih sangat muda untuk turun di lintasan balap bersaing dengan senior- senior. Namun, dirinya mengaku bahwa orang tua mendukungnya menggeluti hoby tersebut “ papa saya sangat mendukung ikut balap, karena papa juga sering-sering ikut balap liar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, paman dari Egi Dano Bayan, Mirzan Salim merasa bangga atas prestasi yang diraih ponakannya itu. Menurutnya usaha yang dilakukan ponakannya selama ini baik proses latihan dan lain sebagainya membuahkan hasil. “Bangga sekali melihat prestasi yang diberikan oleh Egi meski baru pertama kali mengikuti drak bike, tak sia-sia berarti latihan selama ini,” ujar Mirzan Salim yang selalu mendampingi ponakannya.
Ia tetap mendorong ponakannya itu menjadi pembalap yang profesional sesuai dengan hoby-nya, ” memang untuk sarana balap seperti motor masih kurang, tapi kami akan berupaya untuk melengkapi segala keperluannya,” tandasnya. (mn)

Baca Juga  AHM-RIVAI : Integritas MK Tak Perlu Diragukan
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.