Janlis Kitong Kembali Terpilih Secara Aklamasi Ketua Pertina Halut


TOBELO- Pelaksanaan Musyawarah II Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Halmahera Utara tahun 2019, sabtu (30/3/2019) berjalan sukses. Janlis Kitonga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pertina Kabupaten Halmahera Utara setelah mendapat dukungan penuh dari lima pelatih sasana tinju di Kabupaten Halmahera Utara.
Melalui Muscab tersebut, Janlis Kitong atau biasa disapa Ais itu, kembali disetujui memimpin kepengurusan Pertina Kabupaten Halmahera Utara periode 2019-2023, sekaligus menunjuk Formatur tunggal untuk menunjuk Pengurus Pertina.
Muscab Pertina dibuka resmi oleh Ketua Pengda Pertina Maluku Utara, Jasman Abubakar, turut dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga Halut, Zakeus Manery, para undangan dari pengurus Cabang Olahraga (Cabor), yang ikut Muscab Pertina.
Ketua Pengda Pertina Maluku Utara, Jasman Abubakar mengatakan, khusus Kabupaten Halmahera Utara pembinaan atlet tinju sudah cukup baik, hanya saja perlu pembenahan yang lebih baik lagi. Selama ini pembinaan atlet tinju sengaja dibuat sebagai tujuan pembinaan atlet tinju. “Pembinaan atlet tinju yang dipimpin Pak Janlis Kitong sangat baik, dan ternyata Halut ini adalah daerah yang memiliki potensi, ”jelas Jasman Abubakar, sabtu (30/03/2019).
Sementara itu, ketua harian KONI Kabupaten Halamahera Utara, Yudihart Noya juga memberikan apresiasinya terhadap organisasi cabor tinju yang sudah berkoordinasi dengan baik selama ini dengan KONI. ” setiap cabor harus melaksanakan Muscab ini, kalau tidak dilaksanakan musyawarah maka tidak dilegitimasi dan tidak bisa menerima bantuan,” katanya.
Menurutnya, kedepan KONI akan tetap mendukung, dan bagi rekan-rekan pengurus Pertina dapat melaksanakan roda organisasi dengan baik, “Semoga kepengurusan Pertina yang baru bisa berjalan sesuai harapan.  ” ujarnya.

Sedangkan, Ketua terpilih Pertina Halmahera Utara, Janlis Kitong berkomitmen untuk mengemban tugas dan tanggungjawab yang dipercaya oleh KONI maupun Pengurus Pengda Pertina Malut dan mengangkat kembali kejayaan tinju di Halut. “ Jadi sudah barang tentu saya banyak kekurangan,  Maka suka tidak suka kita harus bergandengan tangan untuk membawa nama Pertina Halut ,” kterangnya.
Menurut Janlis, dengan adanya kepengurusan baru ini sebagai ketua dirinya tetapkan akan fokus melakukan pembinaan terhadap para altet tinju di Halmahera Utara, “Yang jelas kami tetap mendukung program Pengda Pertina Malut, demi menciptakan para atlet-atlet daerah yang berprestasi untuk mengangkat kembali prestasi tinju di Maluku Utara, ditingkat nasional maupun internasional,” tandasnya (mn)

Baca Juga  Rachman Baba Dipilih Sebagai Ketua PWI Halut
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.