Ratusan Pembalap Ikut Turnamen Drag Bike 2019

TOBELO, HR—Ratusan peserta ikut ambil bagian dalam turnamen Drag Bike dalam rangka HUT Korem 152/Babullah ke-16 digelar di Sirkuit buatan depan Makodim 1508/Tobelo Desa MKCM Kecamatan Tobelo Halmahera Utara. Jumat (29/03/2019).
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (29 s/d 31 Maret 2019) akan mempertadingkan 2 kategori yaitu kelas Open dengan 9 cabang lomba serta kelas lokal (Malut dan Halut) dengan 15 cabang lomba yang diikuti oleh 250 pembalap Drag Race yang telah terdaftar di panitia.
Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiyarto menyampaikan bahwa kegiatan Drag Bike ini merupakan rangkaian HUT Korem 152/Babullah ke-16 Tahun 2019. “Kegiatan ini memiliki maksud untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan melalui kegiatan yang dilaksanakan bersama secara sinergis antara TNI, Pemkab Halmahera Utara dan komunitas pecinta olahraga Drag Bike Maluku Utara sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat sebagai wujud nyata terjalinnya persatuan tersebut yang pada akhirnya berdampak positif terhadap situasi di Halmahera Utara pada khususnya dan NKRI pada umumnya.” Jelas Dandim.
Selain itu, tambah Dandim, melalui event Drag Bike dalam rangka HUT Korem 152/Babullah Ke-16 Tahun 2019 dapat dijadikan sebagai ajang latihan guna menciptakan bibit-bibit atlet Road Race dimulai dari kelas amatir yang nantinya dapat diberikan pembinaan sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya untuk mengikuti ajang Road Race profesional dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan Internasional.
Sementara itu, Bupati Halut Frans Manery dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I, Erasmus Papilaya menyampaikan turnamen Drag Bike sangatlah penting peranannya dalam membentuk perilaku anak muda maupun orang dewasa, pencinta balapan /road race dalam berkendara dijalan raya, “bakat-bakat yang terpendam dari masyarakat pencinta Drag bike di wilayah ini sangatlah tinggi, sehingga lewat moment turnamen bergensi Drag bike para kaula muda ini dapat menemukan bakat dibidang ini.” ujarnya.

Baca Juga  Kamar Penginapan Relawan AHM-RIVAI Diduga Digerebek Polisi


Menurutnya, Pemerintah daerah sangat berharap, melalui event ini para generasi muda dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya di arena Drag bike, Bukan balapan liar dijalan raya yang merupakan fasilitas umum sehingga dapat merugikan pengendara dan masyarakat. “Kamipun berharap terselenggaranya event ini akan melahirkan pembalap handal ditingkat lokal, regional, nasional serta internasional sebagai pemicu pelaksanaan event sejenis di masa-masa yang akan datang.” Katanya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halut yang diwakili Drs E.J Papilaya (Asisten I bidang pemerintahan), Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, Kepala BNN Halut AKBP Theis Beay, Kepala Kejari Halut, M Yusuf Tangai, Wakil ketua Pengadilan Negeri Tobelo, para perwira staf Kodim 1508/Tobelo, Dansubdenpom Tobelo Lettu Cpm Suriyanto para pimpinan OPD lingkup Pemkab Halut, para pimpinan perbankan, Ketua PKK Kab. Halut Cristina Lesnussa Manery, Ibu-ibu Persit KCK Dim 1508/Tbl, Kru dan para peserta Drag, masyarakat. (WYU-1508)

Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.