Buka Rute Makassar-Kao, Pemkab Halut Kerjasama Dengan PT. Sriwijaya Air

JAKARTA, HR— Pemerintah kabupaten Halmahera Utara dan PT Sriwijaya Air melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait pembukaan rute penerbangan Makassar- Kao.
Penandatanganan kesepahaman itu dilakukan bupati Halmahera Utara, Frans Manery dengan Direktur Utama PT Sriwijaya Air, Josep Saul, disaksikan oleh ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha, Sekda Halut, Fredy Tjandua serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah bertempat di Sriwijaya Tower, Tangerang, rabu (27/03/2019).
Bupati Halmahera Utara, Frans Manery menyampaikan apresiasi kepada Manajemen PT Sriwijaya Air atas kerjasama ini yang diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Halmahera Utara dalam sektor perhubungan udara. ” Melalui MoU ini, kami mengajak pihak Sriwijaya Air untuk bersinergi mendukung pemerintah dalam memberikan pilihan transportasi udara beragam, dan berkualitas kepada seluruh masyarakat. Tentu adanya MoU ini dukungan penuh kami berikan, agar bisa terealisasi,” kata Bupati Frans Manery
Sedangkan, Direktur utama PT. Sriwijaya Air, Josep Saul juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Halut kerjasama dan menjanjikan pelayanan yang lebih baik lagi, termasuk on-time performance yang merupakan misi dari Sriwijaya Air. ” Dengan adanya MoU ini dapat menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional.” ujarnya.
S

Sementara itu, Kadis Perhubungan Halmahera Utara, Hernefer Tjandua
Menjelaskan rute penerbangan yang akan dibuka dari Bandara Hasanuddin Makassar – Bandara Kuabang Kao dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu, “setiap hari Minggu, Selasa, dan Kamis, dari Makassar pukul 03.45 (subuh) tiba Kao pukul  06.30 (pagi), berangkat dari Kao pukul 07.30 pagi.” Jelasnya.
Menurutnya, direncanakan untuk penerbangan perdana Sriwijaya Air rute Makassar-Kao direncanakan pada tanggal 2 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.( mn)

Baca Juga  Bupati Halut Ajukan RAPBD 2019, Rp 1.095 Triliun
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.