Langgar Aturan, Bawaslu Pultab Bakal Telusuri Laporan Warga

TALIABU,HR—–Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) akan melakukan penelusuran atas laporan yang diterima dari warga terkait, salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di wilayah pemilihan satu, Pulau Taliabu, yang diduga melanggar peraturan pemilu saat melaksanakan kampanye di Desa Woyo Kecamatan Taliabu Barat (Talbar).
“Berdasarkan informasi yang diterima, salah satu caleg itu, tidak hanya berkampanye namun dirinya juga membagikan baju kepada warga. Baju itu bukan baju caleg tapi baju biasa,” ungkap Ketua BAWASLU, Pulau Taliabu, Adidas La Tea, kepada awak media usai kegiatan Forum Warga Makugaweni, di kantor Desa Bobong, Pulau Taliabu, Rabu (27/3/2019) malam.

Kata Adidas, persoalan itu pihaknya belum telusuri karena, masih terkendala dengan jaringan, kemudian informasi detailnya kita belum dapat, tetapi dirinya sudah sampaikan kepada Panwaslu Kecamatan untuk sehari dua melakukan penelusuran terkait dengan informasi tersebut.
“Muda-mudahan hasil penelusuran bisa memuaskan, dan bisa ambil data yang memang memungkinkan untuk potensi pelanggaran pidana pemilu, sehingga bisa diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,”harapnya. (hd)

Komentar Facebook
Baca Juga  PT Karapoto Siap Somasi Kepala BI Malut

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.