Bupati Halut dan Menpan-RB Teken Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik


JAKARTA, HR–Bupati Halmahera Utara, Frans Mnaery dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin melakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk Komitmen Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun 2019 di ruang Rapat Serbaguna lantai 1 Kementerian PAN-RB, Jalan Jendral Sudirman Kav 69, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).
Bupati Frans Manery turut hadir bersama 27 Bupati/Wali Kota dalam penandatangan tersebut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Halmahera Utara, Jesaya Tidore.
Bupati Frans Manery mengatakan, penandatangan tersebut merupakan simbolisasi komitmen yang lebih menguatkan bahwa Pemkab Halut sangat serius berkaitan dengan penerapan Mal Pelayanan Publik. “ hampir setahun ini Mall Pelayanan Publik Halmahera Utara beroperasi dan aktifitas pengurusan izin terpusat di Mall pelayanan publik,” ujar bupati Halmahera Utara, Frans Manery, rabu (27/03/2019).
Bupati menekankan, hal yang utama dari MPP adalah kualitas layanan yang akan diberikan kepada masyarakat.” masing-masing layanan yang ada di MPP harus memudahkan dari segi waktu, pembiayaan, koordinasi dan sebagainya.” ujarnya.
Bupati berharap melalui penandatangan dan rakor ini mampu memberikan motivasi dan menambah wawasan kepada semua pihak tentang kebijakan MPP, ” saya berharap pelayanan dapat ditingkatkan,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Halmahera Utara, Jesaya Tidore mengatakan
Penandatangan Komitmen Menpan RB dan para Bupati dan Walikota yang telah membangun Mall Pelayanan Publik, dan salah satu dari 27 kab/kota adalah Bupati Halmahera Utara, ” perlu apresiasi kepada Bupati Halut dan Wakil Bupati serta jajarannya karena memiliki perhatian yang besar terhadap pelayanan publik,” katanya.
Menurutnya, untuk mencapai kesempurnaan dalam sebuah pelayanan butuh proses dan tahapan, oleh karena itu dukungan dan saran dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, ” sesuai moto Halut Mantap, Halut Bisa dan Halut melayani dan melayani, ” tandasnya. (mn)

Baca Juga  Kades Roko Diduga Salahgunakan ADD dan DD tahun 2016
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.