Wawali Ajak Masyarakat Tidore Tolak Golput

TIDORE,HR—-Jelang Pemilihan Umum baik Legilative maupun Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019 mendatang, Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengajak kepada seluruh masyarakat Tidore untuk tidak mengambil pilihan Golput pada pemilihan tersebut.

Pasalnya, sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah sepatutnya untuk menentukan pilihan kepada pemimpin daerah maupun negeri ini berdasarkan hati nurani, sehingga pada tanggal 17 April 2019 nanti, Wawali menyerukan kepada masyarakat Tidore untuk bergandeng tangan menuju ke TPS di setiap Kelurahan dan Desa masing-masing untuk menyalurkan hak pilih.

“Tidak boleh Golput, karena Golput bukan sikap yang diinginkan oleh negara, untuk itu jika kita ingin menyuarakan soal hak, maka kita harus berani melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk berpartisipasi dalam momentum politik yang merupakan bagian dari pesat demokrasi untuk masyarakat,” tegasnya saat menyampaikan sambutan di acara Lomba PKK di kelurahan Tomalou belum lama ini.

Lebih lanjut, Wawali berharap meskipun dalam pemilihan umum nanti akan terjadi perbedaan dikalangan masyarakat baik soal pilihan ataupun pandangan, namun penting kiranya untuk menjaga peninggalan leluhur dan nilai-nilai adat seatoran demi kemajuan dan kebersamaan rakyat kota tikep dalam bingkai kekeluargaan. Tidak perlu saling menghujat, memfitnah apalagi sampai memprovokasi yang pada ahirnya menimbulkan kekacauan.

“Perbedaan itu dibolehkan dalam agama, tapi ingat jika perbedaan mengarah pada perpecahan, maka harus dihindari. Untuk itu perlu dijaga kebersamaan dan persaudaraan sesama warga negara,” tuturnya.(eky)

Komentar Facebook
Baca Juga  Walikota Abdullah : PT Karapoto, Alternatif Permodalan Lebih Praktis

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.