12 Napi Lapas Kelas II B Weda Siap Coblos di Pemilu 2019

WEDA,HR—–Sebanyak 26 penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) atau rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II B Weda Kabupaten Halmahera Tengah menyalurkan hak pilih mereka dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mereka merupakan narapidana dan tahanan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Sebelumnya DPT narapidana di Rutan Kelas II B Weda 28 orang, namun 2 orang baru saja dibebaskan sehingga tinggal 26 orang,”kata Kepala Rutan klas IIB Weda, Suprianto saat dikonfirmasikan, Rabu (27/3) di ruang kerjanya.

Menurutnya, jumlah narapidan yang masuk dalam DPT Pemilu 2019, kemungkinan besar akan menyalurkan hak pilih di dalam Lapas Kelas II B. Namun kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara setempat.

“Sebelum pencoblosan berlangsung kami akan konsultasikan degan pihak penyelenggara, apakah narapidana akan menyalurkan hak pilih di dalam Lapas Kelas II B Weda,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Tengah Abubakar Ibrahim menyatakan, narapidana yang masuk dalam DPT Pemilu 2019 akan menyalurkan hak pilihnya di dalam Lapas. 

“Narapidana akan melakukan pencoblosan paling akhir. Setelah seluruh masyarakat sudah menyalurkan hak pilih baru kita bawa satu kotak suara ke Lapas,”tandasnya (Ino).

Komentar Facebook
Baca Juga  Dewan Pers : Wartawan yang Terlibat Pilkada Sebaiknya Mundur

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.