Irwan M Saleh Siap Bertarung di Pilkada Kota Ternate

TERNATE,HR—Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut), Irwan M. Saleh (IMS), menyatakan kesiapan dirinya untuk ikut bertarung pada bursa calon Walikota Ternate, di Pilkada Kota Ternate 2020 mendatang.

“Insya Allah saya siap untuk bertarung memperebutkan kursi Walikota Ternate. Selain karena terpanggil untuk membangun Kota Ternate sebagai tempat saya selama ini dibesarkan, dukungan dari sejumlah kalangan juga memotivasi saya untuk itu,” kata mantan Kabag Pemerintahan Setda Kota Ternate pada wartawan di kediamannya kelurahan Tobona, kecamatan Ternate Selatan, Selasa (26/3/2019) pagi tadi.

Menurutnya, semangat maju di Pilkada Kota Ternate 2020 atas dorongan masyarakat Kota Ternate yang mendesak dirinya agar ikut mencalonkan diri pada bursa calon Walikota Ternate nanti. Atas desakan itulah dirinya siap maju pada Pilkada Kota Ternate tahun depan.

“Saat ini warga sendiri yang sudah mulai mempersiapkan diri untuk pembentukan tim disetiap kelurahan yang ada di Kota Ternate. Insya Allah pertengahan tahun ini semua tim sudah terbentuk atas inisiatif meraka langsung,” jelas Irwan yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Maluku Utara (Malut).

Irwan mengaku, semantara ini sedang menginventarisir dan menjaring “Authority Participation” melalui beberapa basis elektoral yang dimiliki baik melalui jaringan keluarga maupun kekerabatan sebagai modal awal dukungan untuk maju.

Lanjut Irwan Cobar begitu dia di sapa, kemungkinan pilihan melalui jalur calon perseorangan juga akan ditempuh melalui persiapan membangun  “SABUA RAKYAT” sebagai posko aspirasi dan tempat menghimpun surat dukungan dan KTP sebagai syarat pencalonan. Selain itu, melakukan komunikasi melalui jalur dukungan Parpol.(asfa)

Komentar Facebook
Baca Juga  Materi P4GN resmi diberlakukan di Maluku Utara

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.