12 Pemain Bola Halut Lolos Seleksi PON

TOBELO-Sebanyak 12 pemain sepak bola asal Halmahera Utara dinyatakan lolos seleksi tahap I Tim PON XX Papua yang digelar di lapangan Karianga Tobelo. Mereka yang lolos merupakan hasil pilihan tim pelatih dan tim talent scouting yang ditetapkan, Selasa (12/03/2019).
Ketua Harian Asprov PSSI Halut, Yudihart Noya mengatakan, 12 pemain ini merupakan hasil dari pilihan tim pelatih dan Talent Scouting setelah menyeleksi puluhan pemain asal Halmahera Utara. “ akhirnya 12 pemain asal Halut ditetapkan lolos pada seleksi pertama yang diajukan tim pelatih,” ujar Yudihart Noya, rabu (13/09/2019).
Menurutnya, tim pelatih dan talent scouting yang memantau pemain cukup kesulitan menentukan pilihannya. Karena skill yang dimiliki pemain di Halut cukup merata. Ini menandakan bahwa Halut punya bibit pesepakbola yang cukup membanggakan. Tapi tentunya tim pelatih harus memilih pemain terbagus dari yang bagus, dan talenta terbaik dari yang baik. “Ini belum selesai karena harus memangkas lagi karena masih ada seleksi kedua,” jelasnya.

Ia mengatakan, wewenang penuh tetap diberikan kepada tim pelatih untuk menentukan pemain yang dipersiapkan. Karena pelatih lebih tahu mana pemain yang dibutuhkan untuk tim ini. Termasuk menambah dan mengurangi jumlah pemain melalui sistem promosi dan degredasi.  “Kita berharap terbentuk tim yang bagus sehingga harapan untuk dapat tampil di PON 2020 di Papua terwujud,” harapnya.
Seperti diketahui, penentuan pemain ini melibatkan tim pelatih dan tim talent scouting yang aktif memantau. Pelatih Kepala Rahmat Rifai, melihat permainan setiap pemain yang berlaga di lapangan Karianga Tobelo dan akhirnya menentukan 12 orang pemain asal Halut ikut seleksi ke dua di Ternate. (mn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Banjir Satu Meter Rendami Empat Desa Sahu Timur

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.