Tolak kades Karateker, Wabup Halsel nyaris disandera Warga Matuting Tanjung

LABUHA – HR Sikap emosi yang tak terbendung ditunjukkan Warga desa Matuting Tanjung kecamatan Gane Timur tengah, pasalnya warga menilai pergantian Karateker Matuting Tanjung tabrak aturan. Warga kemudian meluapkan emosi tersebut dengan menahan Wakil Bupati Halsel yang hendak pulang makan siang. Di lantai II Kantor Bupati Halsel Senin (11/03/2019).

Menurut warga, Karateker Kades Matuting Tanjung, Jemy Chandra, tidak sesuai prosedur sebab pemenang Pilkades sebelumnya yakni Makson Girato namun tiba – tiba Pemda melalui DPMD mengeluarkan SK karateker terbaru atas nama Jemy Chandra. Dihadapan Wakil Bupati Iswan warga mengaku, menolak kehadiran Karateker Jemy yang sudah menjabat 6 Bulan lamanya. ” Yang pasti kami minta direfisi kembali SK karateker sebab yang kami pilih Kades Makson bukan Jemy.” Ujar Yosifina Itang
Salah satu warga matutin dihadapan Wabup Halsel, Iswan Hasjim

Wabup Iswan langsung menanggapi keluhan warga tersebut, pihaknya akan memanggil Kadis DPMD Bustamin Soleman untuk dimintai penjelasan. ” Prinsipnya kita akan tetap mengakomodir keluhan Warga, kita akan memanggil Bapak Bustamin untuk mendengarkan kejelasannya.

Sementara, kadis DPMB Bustamin Soleman hingga berita ini terbit tak bisa dihubungi, baik di ruang kerjanya maupun melalui saluran telepon. (echa)

Komentar Facebook
Baca Juga  Tarkam, Kasat Reskrim Polres Tikep Digugat ke PN Soa Sio

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.