Penyidik Kejari periksa Kadis Perkim Halsel 3 Jam

LABUHA –HR Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Halmahera Selatan (Halsel), Ahmad Hadi di periksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halsel Senin (11/03/2019)

Ahmad Hadi diperiksa terkait kasus dugaan korupsi air bersih desa Samat Kecamatan Gane Barat tahun 2017 senilai Rp 732 juta selama 3 jam dimulai dari pukul 11.00 WIT di ruang Intelejen dan dicecar 20 pertanyaan seputar proses tender proyek air bersih tersebut.

Kajari Halsel Cristian Ratuanik saat dikonformasi membenarkan bawah pihak penyidik telah melakukan pemeriksaan Kadis Perkim-LH Halsel Ahmad Hadi.

”Ada pemeriksaan namun ini masih dalam tahap pengumpulan bahan keterangan serta bukti sehingga belum bisah diekspos,” tegasnya

Lanjutnya, kasus Air bersih ini masih dalam penyelidikan penyidik Kejari Halsel dan harus mengali lebih jauh yang diduga terjadi tindak pidana korupsi tersebut dan setelah itu penyidik akan menentukan apakah dikanjutkan ke satu tingkat atau tidak.”Kami masih dalam tahap Pulbaket dan kami terus bekerja untuk mengungkap kasus ini,”Ujar Kajari.

Semenatar itu Kadis Perkim Halsel Ahmad Hadi yang di temui usai pemeriksaan mengatakan kedatangannya di Kejari diperiksa sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) dalam proyek air bersih di desa Samat.

Menurutnya, proses pekerjaan proyek air bersih itu sudah sesuia kontrak pekerjaan, Sebab dalam proyek, terdapat tim PHO dan PTAK serta direksi

”saya yakin proyek itu tidak ada masalah karena ada mekanisme pekerjaan proyek itu dan sudah sesui prosedur dalam kontrak,” Cetusnya. (echa)

Komentar Facebook
Baca Juga  Serahkan LKPD Sesuai Jadwal, BPK Apresiasi Pemkab Halut

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.