Kejari Halsel Siap Tahan Ikram M Nur

LABUHA,HR—-Mangkirnya salah satu calon anggota legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Malut Dapil Empat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) nomor urut empat, Ikram M Nur (IMN) dari Panggilan Bawaslu karena sakit, tidak serta merta menghentikan proses hukum yang menyeret Ikram. Buktinya Rabu pekan depan, berkas Ikram masuk tahap II, yakni pelimpahan berkas beserta tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Halsel.

Hal ini dibenarkan Kasi Intel Kejari Halsel, Ridwan kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/02). Ridwan menegaskan pihaknya sudah menerima tahap I pada pekan kemarin dan dinyatakan siap ditindaklanjuti ke Tahap II Oleh penyidik polres Halsel. “Penanganan Gakumdu ada masa kadaluarsanya makanya kita dipercepat. Dan awal Maret kita serahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Labuha untuk disadangkan,” tegasnya.

Selain Ikram kata Kasi Intel, berkas bersama juga diterima, yakni Nexen, Kepala Desa (Kades) Bori, Kecamatan Bacan Timur yang akan bernasib sama. Jika terbukti, keduanya dijerat UU pemilu dengan ancaman kurungan 1 tahun penjara.

Sebelumnya, hasil investigasi wartawan menemukan sejumlah fakta mengejutkan, APK Caleg IMN dibiayai beberapa Kades di Halsel diantaranya kades Bori Nexen.(echa)

Komentar Facebook
Baca Juga  Bupati Morotai Kembali Mangkir Dari Panggilan Kedua Panwaslu

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.