Pemda Halut Terima Bantuan 5 Unit Motor Pengangkut Sampah

TOBELO, HR—Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Halmahera Utara menerima bantuan 5 unit sepeda motor roda tiga merek Triseda Mesin Kaisar untuk mengakut sampah di sejumlah wilayah di Kota Tobelo dalam mendukung program pemerintah pusat.
Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama Komisi VII DPR RI dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia demi mensukseskan program Menuju Indonesia Bersih Sampah 2020.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Utara, Samud Taha mengapresiasi atas perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat dan DPR RI, lewat bantuan lima unit sepeda motor roda tiga khusus pengangkut sampah, telah mendorong upaya pemerintah daerah dalam meminimalisir persoalan sampah yang tengah di terapkan menggunakan prinsip Reuse, Reduce dan Recycle (3R).
“Bantuan ini, akan di bagikan kepada lima desa di wilayah kota Tobelo, Tobelo Utara sehingga pengelolaan sampah bisa lebih optimal,” kata Kadis DLH Halut, Samut Taha, jumat (21/12).
Menurutnya, lima desa yang mendapat batuan lima unit sepeda motor roda tiga khusus pengangkut sampah yakni desa Gamsungi, desa Gosoma, desa Gura, desa Rawajaya dan desa Gorua Tengah, ” untuk biaya operasional, dibebankan ke desa masing-masing,” jelasnya.
Mantan Kadis Ketahanan Pangan Halut menyebutkan bahwa bantuan motor sampah ini dapat berguna dan menjadi sebuah sarana kepada Pemda Halut, khususnya warga desa di kecamatan Tobelo dan Tobelo Utara untuk lebih meningkatkan kebersihan kota demi terciptanya lingkungan yang nyaman serta pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.
” melalui bantuan motor sampah ini semoga bermanfaat untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk membangun kota Tobelo yang bersih, indah, dan nyaman,” tandasnya (mn)

Komentar Facebook
Baca Juga  Bocah Penderita Kista Air dan Hidrosefalus Pulang ke Rumah

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.