Bupati Halut Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

TOBELO-Polres Halmahera Utara menggelar apel gelar pasukan operasi lilin 2018 di lapangan upacara kantor bupati Halmahera Utara, Jumat (21/12/2018). Apel itu dilaksanakan dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Apel gelar pasukan itu dipimpin oleh bupati Halmahera Utara, Frans Manery, dihadiri Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief, Forkopimda, pimpinan OPD dan sejumlah kepala desa.
Apel gelar pasukan itu bertujuan mengecek kesiapan pasukan yang dimulai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta apel. Operasi Lilin 2018 akan berlangsung selama 12 hari terhitung 21 Desember sampai 1 Januari 2019.
Bupati Halmahera Utara Frans Manery, saat menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan apel ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta dalam rangka memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan pada pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga yang dikarenakan waktunya diiringi dengan penetapan libur nasional.
Realitas ini tentu memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama.
Oleh sebab itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama serta mengecek kesiapan pengamanan dan menyamakan persepsi  agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Soliditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan adalah menjadi kuncinya.
Apel gelar pasukan itu dirangkaikan dengan deklarasi damai anti minuman keras (Miras) oleh sejumlah kepala desa di kabupaten Halmahera Utara. (mn)

Baca Juga  Pemda Halut Akan Berkantor di Depan Pintu Masuk PT. NHM
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.