M. Syahril Abd Rajak, PMI Hadir Untuk Semua Golongan

PMI Resmi Dibuka Bupati Danny Missy 

JAILOLO,HR——Penyegaran serta Simulasi Logistik dan Posko Regional Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat dibuka oleh Bupati Kabupaten Halmahera Barat Danny Missy yang digelar di Lapangan Sepak Bola (Sasadu) Desa Acango Kecamatan Jailolo Selasa (18/12) kemarin. Turut hadir Kepala Markas PMI Pusat, Forkopimda dan Jajaran SKPD Halbar.

Jumlah peserta yang hadir 82 orang terdiri dari Papua 8 Orang, Papua Barat 8 Orang, Maluku 10 Orang, Maluku Utara 15 dan Halmahera Barat 41 Orang.

Bupati Danny dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan penyegaran serta simulasi ini merupakan upaya aktualisasi dan faktualisasi logistik dan posko dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam penanganan bencana di PMI khususnya dalam tanggap darurat bencana.

”Saya berharap kepada seluruh peserta dapat megikuti secara seksama serta berkoordinasi dan mendukung pemerintah dan instansi terkait dalam upaya menangani bencana dengan sumber daya yang dimiliki baik suka relawan, posko, logistik ataupun sumber daya lainnya,”jelasnya.

Terpisah menurut Ketua PMI Halbar Drs M. Syahril Abd Rajak dan juga Sekda Halbar menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia PMI dalam hal logistik dan posko, memberikan gambaran tentang penyelenggaraan dan simulasi logistik dan posko dalam tanggap darurat dan menguji pedoman SOP tentang logistik dan posko serta pedoman simulasi.

“Palang Merah Indonesia (MPI) tidak memihak golongan, ras, suku atau agama tertentu. Palang merah dalam pelaksanaannya tidak melakukan perbedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwa. Jika bencana itu terjadi,” tutup Ketua PMI Halbar. (MS)

Komentar Facebook
Baca Juga  Polres Halbar Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.