Bawaslu Imbau Semua Pihak Terima Putusan MK

TERNATE,HR—–Menjelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Jakarta pada 13 Desember 2018, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara mengajak seluruh lapisan masyarakat di Malut untuk selalu menjaga situasi yang kondusif.

“Kami mengimbau masyarakat termasuk pasangan calon dan tim kampanye agar saling menghargai dan menghormati putusan MK yang dilahirkan secara konstitusional ini,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Malut Muksin Amrin SH MH, Rabu (12/11/2018) siang.

Menurutnya, selama Pilkada wajar terjadi perbedaan, tetapi ketika nantinya seluruh tahapan tuntas, semua elemen harus kembali merajut persudaraan dan kebersamaan.

“Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk menahan diri, tidak emosional untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan daerah,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir pada laman resminya di https://mkri.id, MK RI menjadwalkan sidang dengan nomor pokok perkara 36/PHP.GUB-XVI/2018 itu pada 13 Desember 2018 pada pukul 14.00 WIB (16.00 WIT) dengan agenda pembacaan putusan. Sidang tersebutkan direncanakan dilaksanakan Ruang Sidang Pleno Lantai II Gedung MK RI.(asfa)

Komentar Facebook
Baca Juga  Takut Adili Walikota Burhan, Kejati Disebut ‘Macan Ompong’

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.