AMP Desak Polda Malut Tahan Bupati Benny Laos

TERNATE,HR——- Aliansi Peduli Morotai (APM) Maluku Utara (Malut), Jumat (7/12/2018) kembali melakukan unjuk rasa di depan kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut. Dalam aksi masa mendesak Kapolda Malut segera menahan Bupati Pulau Morotai Benny Laos.

“Kapolda harus melakukan pemeriksahan dan penahanan kepada Bupati Benny Laos terkait kasus dugaan pemalsuan tanda tangan bersama anggota DPRD Kabupaten pulaui Morotai dalam pengesahan APBD bodong 2018,”tegas Koordinator Aksi Maruf Majid dalam orasinya hari ini didepan kantor Ditreskrimum Polda Malut

Lanjutnya, soal keseriusan Ditreskrimum Polda Malut, untuk melakukan koordinasi antar lembaga hukum yakni, Kapolres Pulau Morotai untuk mengambil peran strategis untuk melakukan penyelidikan kasus hukum yang melibatkan Benny Laos.” Kasus yang lain juga tentang penjualan aset daerah yang secara terang menerang publik sudah ketahui. bapak Bupati Benny Laos yang terindikasi,”jelasnya dihadapan masa aksi

Sedangkan Mukhlis sadar salah satu orator aksi lainnya meberkan sejumlah poin penting terkait kasus hukum yang melibatkan Bupati Benny Laos mengenai tentang 1. Integritas sebagai pemimpin publik yang merosot, 2. Mutasi PNS yang menabrak peraturan perundang- undangan yang berlaku, 3. Penjualan aset daerah terkait BUMD dan kekayaan daerah lainnya yang merugikan masyarakat pulau morotai, 4. Studi banding, yang tidak jelas dan tampa pertanggung jawaban anggaran yang transparansu ke masyarakat umum khusus masyarakat Pulau Morotai, 5. Pelayanan publik yang tidak mencerminkan pelayanan terpadu, cepat dan berwibawa di dalam birokrasi Kab. Pulau Morotai, 6. Kebijakan Bupati Kabupaten Pulau Morotai yang mendiskrimansi rakyat serta KKN marajalela di Pulau Morotai.

“Jika tuntutan kami dari Front AMP tidak di akomodir oleh pihak Polda Malut, maka kami akan datang lagi dengan massa aksi lebih besar menduduki kantor Polda Malut,”pungkasnya.

Masa aksi usali melakukan aksi di depan kantor Ditreskrimum Polda Malut, kemudian melanjutkan aksi di depan RRI Ternate dan kemudian masa melanjutkan dengan membubarkan diri.(sme)

Komentar Facebook
Baca Juga  Pasca HUT TNI Ke 73, Satgas Yonif 731 Gelar Kegiatan Sosial

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.