Kejati Janji Bongkar Kasus Pinjaman Pemda Halbar

TERNATE,HR—–Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku Utara, berjanji akan membongkar kasus pinjaman Pemda Halmahera Barat (Halbar) sebesar Rp.159 miliyar.

“Kami yakin dan otomis kasus pinjaman Pemda Halbar akan segera tuntaskan setelah naik status ke pidana khusus,”ujar Kepala Kejati Malut, Ida Bagus Nyoman, kepada wartawan, Selasa (14/11/2018).

Dia mengaku, pinjaman Pemkab Halmahera Barat dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) akan tetap disusut.  Sebab, penyedik Satuan Tugas Khusus (Satgatsus) Penanganan dan Penyelesaian Tindak Pidana Korupsi (P3TPK) Kejati) Maluku Utara telah melakukan Pengumpul Bukti (Pulbaket) untuk membongkar kasus tersebut.

Dikatakannya, tim penyidik bergerak melakukan pulbaket di lapangan untuk penguatan alat-alat bukti. Dengan cara mendalami bukti dokumen berupa surat-surat, keterangan saksi, serta pendapat ahli. Sebelumnya bukti permulaan telah dikantongi sehingga apabila tim penyidik Satgatsus P3TPK telah memiliki cukup bukti, maka akan dilakukan pemberkasan dan gelar perkara.

“Untuk sementara kita menunggu proses hukum  berjalan. Hasilnya seperti apa nanti dilihat dari hasil pulbaket,” tandasnya.(asfa) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Wabup Halbar Kesal Pimpinan SKPD Tak Hadiri Rakor

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.