Perkelahian di Pesta Pernikahan Berujung Kematian

MOROTAI,HR—–Rifaldi Nyong (17) warga Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) tewas karena ditikam oleh Faisal Gafur (18) warga Desa Pandanga Kecamatan Morsel pada saat acara pesta ronggeng pernikahan di rumahnya Umar warga Desa Momujiu Kecamatan Morsel, Minggu (11/11/2018).

Dari data yang dihimpun media ini, berdasarkan keterangan saksi Abdillah Thalib menjelasakan bahwa pada awalnya pelaku menusuk mata teman dari korban dengan menggunakan telunjuk sehingga saksi dan korban mendatangi pelaku dan menanyakan kenapa pelaku menusuk mata temannya, namun palaku bersama kedua temannya menanggapi lain sehingga terjadi perkelahian 2 lawan 3 yaitu korban dan saksi melawan 3 orang pelaku diantaranya, Faizal Gafur (18) bersama 2 orang temannya yang bernama Ical dan Rivai.

Dimana pada saat perkelahian tersebut Pelaku Faizal Gafur (18) telah mencabut pisau dari pinggang kanannya kemudian menikam ke dada korban Rivaldi Nyong, setelah ditikam korban masih sempat melarikan diri dan sekitar 20 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) Korban  langsung terjatuh di atas jalan Aspal, dengan melihat  kejadian tersebut warga langsung melakukan pertolongan terhadap korban namun korban tidak bisa tertolong lagi karena sdh meninggal dunia. 

Dikabarkan juga, terkait dengan kasus tersebut sempat terjadi ketegangan antara warga kedua desa, yaitu warga Desa Juanga (kampung korban) dengan warga Desa Pandanga (kampung pelaku) yang kebetulan desa  bertetangga.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Pulau Morotai, AKBP. Mikail P. Sitanggang, ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini Polres sudah menangani kasus tersebut, bahkan tersangka (TSK) yang membuat satu korban hingga meninggal itu sudah di tahan di Mapolres Pulau Morotai.

“Saat ini suda kita tangani, TSKnya sudah kita tahan, prioritas kita yaitu menjaga keamanan supaya tidak ada aksi balas dendam dari pihak korban,”jelasnya.

“Dengan menurunkan Patroli dan babinkamtibmas untuk melakukan pembinaan,”sambung dia.

Ditanya terkait dengan tersangka lain, Ia lantas dengan sontak menjawab bahwa, kasus tersebut akan dikembangkan jika terdapat TSK lainnya.”Nanti kita kembangkan lagi kalo memang ada lebih dari 1 orang pelakunya ya,”katanya.

Dia menabahkan pasal yang dikenakan terhadap tersangka ini termaktum dalam pasal 338 dan 351 KUHP. (lud) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Temuan di Atas Rp 100 Juta Akan Diproses Hukum

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.