Tim Pansus Bakal Sembangi PT. NHM Terkait Dana Royalti

JAILOLO,HR—–Tim Pansus Dewan Perwakilan Kabupaten Halmahera Barat (DPRD)  bakal sembangi PT. NHM Terkait dengan Dana Bagi Hasil atau royalti.

“Hari ini kita Tuguraci masuk wilayah Halbar, apakah perlu sandingkan data kita melalui Dirjen perbatasan wilayah Kemendagri, tentang batas-batas wilayah,”kata Ketua Pansus, Riswan Hi.Kadam kemarin.

Menurutnya, Kementerian ESDM RI, dalam mengeluarkan Surat Keputusan (SK) daerah penghasil tambang hal itu tentunya meminta pertimbangan dari Kemendagri RI, termasuk batas wilayah dan juga yang menangani dana bagi hasil.

“Oleh karenanya Pansus, salah satu instrumen strategis di Daerah juga merasa penting Ikut mendorong, memastikan dan mengklarifikasi,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut politisi PKB ini, mengatakan, maka terget diharapkan Pansus DPRD Halbar, nanti terbayarnya DBH itu dapat maksimal.

“Sampai saat ini pansus baru manyiapkan kerangka kerja yang akan tindaklanjuti sesuai kerangka kerja. Dan akan diupayakan sampai dengan Halbar dapat kepastian Halbar itu mendapatkan pembayaran DBH dan saya sangat optimis,”tandas Iswan saat ditemui wartawan dalam gedung DPRD Halbar.(MS)

Komentar Facebook
Baca Juga  Tiga Rumah Warga di Halbar Rusak Berat Diterjang Angin Kencang

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.