Bupati Frans Lepas Kontingen Persihalut Ke Raja Ampat

TOBELO, HR—–Bupati Halmahera Utara Frans Manery melepas kontingen sepak bola Persihalut untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala Raja II di kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, kamis (01/10/2018)
Kontingen Persihalut yang terdiri dari official dan pemain berjumlah 30 orang itu akan bertolak dari kabupaten Halut menuju Raja Ampat pada 5 November 2018 nanti.
Sekertaris Persihalut, Zakeus Manery mengatakan jumlah pemain yang masuk dalam skuad Persihalut sebanyak 21 orang, didampingi 9 orang yang terdiri dari  pelatih dan tim kesehatan. “Dari jumlah pemain yang ada, semua diambil dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Halut, mereka dilatih selama satu bulan,” ujar Zakeus Manery yang juga sebagai Kadispora Halut.
Ia menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk mengirimkan tim Persihalut bersumber dari dana yang di berikan KONI Halut serta pihak lainnya, “ anggaran sebesar Rp 150 juta, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten Halut,” katanya.
Sementara itu, Bupati Halut, Frans Manery dalam arahannya meminta kepada para pemain yang akan berangkat menuju Kabupaten Raja Ampat, agar bermain dengan mengutamakan semangat kekompakan, saling berbagi dan saling mengisi serta mengedepankan sportivitas dalam bertanding. ” kita bertanding bukan hanya untuk merebut piala saja, tetapi bagaimana kita membawa hubungan kekerabatan dengan masyarakat di sana, membangun hubungan kebhinekaan bangsa Indonesia” pintanya.
Bupati mengingatkan kepada para pemain, agar memperhatikan masalah kesehatan selama berada di Kabupaten Raja Ampat dan menjaga kekompakan.
” saya minta agar bisa bertanding dengan penuh semangat untuk mengharumkan nama Kabupaten Halut, karena kunci kemenangan ada pada tim work antara pemain, pelatih dan pendamping” katanya.
Bupati Halut Frans Manery, didampingi Sekretaris Daerah Fredy Tjandua dan para Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten Halut, kemudian melepas 30 orang kontingen ditandai dengan penyerahan bendera Persihalut kepada Zakeus Manery (mn)

Baca Juga  GMNI Tolak Keberadaan PT. Emerald Kelola Tambang Emas
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.