Panwaslu Morsel Hentikan Kampanye Caleg PKB

MOROTAI,HR——Kampanye calon legislatif (caleg) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) pada 26 Oktober 2018 di Desa Daeo terpaksa dihentikan oleh Panwaslu Kecamatan Morotai Selatan (Morsel). Pasalnya, kampanye yang dilakukan Naswin Rowo salah satu Caleg Pulau Morotai, Dapil I Kecamatan Morsel ini tidak mengantongi surat izin dari pihak kepolisian dan surat pemberitahuan ke KPUD dan Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai.

Hal ini diungkapkan oleh Devisi Hukum dan Pengawasan Panwaslu Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) Mulkan  Hi Sudin. Menurutnya, Panwaslu akan tetap melakukan pengawasan sesuai dengan apa yang diamanatkan.

“Aturannya, kalau ada caleg yang ingin melakukan kampanye harus masukan surat izinnya ke pihak kepolisian dan surat pemberitahuan kampanye ke KPUD dan Bawaslu tiga hari sebelum kampanye, jika itu tidak dilakukan maka kami akan bubarkan proses kampanye nya tidak ada alasan,”jelas Mulkan, kepada Aspirasi Malut, Selasa (30/10/2018).

Untuk partai lain, Lanjut dia, Hingga saa ini Panwaslu Morsel belum mendapat tembusan kampanye dari masing-masing partai.

“Kami tetap melakukan monitoring di setiap desa jika ada partai melakukan kampanye tanpa izin yang dikantongi dan diluar surat pemberitahuan maka kami akan bubarkan,”tandasnya. (lud) 

Komentar Facebook
Baca Juga  Jemput Cagub Pakai Atribut Negara, Bawaslu Peringatkan Bupati Morotai

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.