Konsolidasi Cabor, KONI Halut Gelar Raker

TOBELO, HR—-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara menggelar Rapat Kerja (Raker)  yang berlangsung di gedung Marahai Tobelo, Selasa (30/10/2018).

Raker yang dibuka staf ahli bupati, Surya Darma ini dihadiri anggota dewan Halut, Janlis Kitong dan Chelie Sangkung, Pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga serta undangan lainnya. Dengan tema “Konsolidasi Cabang Olahraga yang berbasis sukses prestasi dan sukses masa depan”.
Bupati Halut, Frans Manery melalui staf ahli bupati, Surya Darma memberi apresiasi atas terselenggaranya Raker KONI dan Pemerintah Kabupaten Halut akan memberi perhatian pada seluruh kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KONI dan berharap KONI bisa menjalin sinergitas dengan instansi terkait agar pembinaan olahraga di Kabupaten Halut dapat melahirkan prestasi diberbagai cabang olahraga.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Halut, Yudihart Noya  mengatakan Raker yang dilaksanakan, merupakan amanah dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI, “Melalui momen ini kita berharap dapat melahirkan konsep pengembangan yang tidak hanya bermanfaat bagi organisasi secara internal tetapi juga mampu mewujudkan sinergitas yang mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Halut” jelas Yudihart Noya.

Yudihart yang juga Sekwan Halut menambahkan raker KONI Halut seharusnya melakukan koordinasi yang lebih intensif terutama dalam hal pembinaan olahraga usia dini, rencana kerja pembinaan keolahragaan dan rencana peningkatan sarana dan prasarana olahraga serta membangun kemitraan kepada para pecinta dan pemerhati olahraga.

“Target kita bukan hanya memperbaiki peringkat tapi yang tidak kalah pentingnya adalah memperbaiki sistem pembinaan dan pelatihan secara berkesinambungan dengan bekerja sama seluruh stakeholder terkait.” Katanya.
Sedangkan, wakil ketua umum KONI Malut, Nurhayati Amin mengatakan rapat kerja KONI Halut perlu dijadikan salah satu momentum dapat meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Maluku Utara dengan melahirkan atlit berprestasi disetiap cabang olahraga di Halut,” saya sangat berharap kiranya, seluruh peserta rapat kerja KONI daerah Halut agar bersunguh- sunguh dan bekerja keras untuk peningkatan prestasi atlit,” ujarnya.
Menurutnya, ada beberapa atlet cabang olahraga yang berasal dari Halut, beberapa waktu lalu telah membawah nama baik Maluku Utara dikancah nasional maupun internasional dari cabang tinju dan atletik nomor lempar lembing. (mn)

Baca Juga  Marquez (masih) Rajai MotoGP Jerman
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.