Diduga Bermasalah, Polisi dan Kejaksaan Ditantang Usut Gedung PAUD Bukit Durian

SOFIFI, HR—–Pembangunan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Desa Bukit Durian Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan diduga bermasalah. Pasalnya, proyek pembangunan gedung tersebut anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des) tahun 2018 dipersoalkan masyarakat.

Dengan adanya proyek bermasalah ini, Alan Somadayo Koordinator Jaringan Mahasiswa Anti Korupsi menantang pihak Kepolisian yakni Polres Tikep atau Kejaksaan Negeri (Kajari) Sosio Tikep untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Bukit Durian Naser Korois yang paling bertanggung jawab terkait pembangunan gedung PAUD di Desa Bukit Durian. 

“Kami minta agar kasus ini diperiksa oleh pihak Polres Tikep atau Kejaksaan Negeri Soa Sio. Apalagi proyek tersebut sementara diberhentikan oleh masyarakat karena diduga bermasalah, berarti ada unsur pelanggaran, semoga harapan kami ini diperhatikan oleh pihak berwajib,” harapnya.

Alan mengaku, berdasarkan hasil investigasi pembangunan gedung PAUD di Desa Bukit Durian dikerjakan oleh salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Fauzia Dokumalalmo. ASN tersebut bertugas di salah satu instansi di Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Berdasarkan informasi Kades Bukit Durian meminjam uang kepada Fauzia Dokumalamo, nilai tukarnya gedung PAUD dikerjakan oleh ASN tersebut,”ungkap Alan Somadayo.(oba)

Komentar Facebook
Baca Juga  Berkas Kasus Pencabulan di Halsel Bolak Balik Polisi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.