Pemkab Halbar Raih WTP Untuk Pertama Kali

JAILOLO,HR—Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sejak terbentuknya daerah otonom tahun 2003 berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara terkait pengelolaan Keuangan dan Adminsitrasi, setelah beberapa tahun sebelumnya hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan Dislcaimer.

Keberhasilan Pemkab Halbar meraih predikat WTP, diketahui saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utar, oleh Ketua BPK Perwakilan Malut Sri Haryoso Suliyanto kepada Bupati Danny Missy, di kantor BPK Perwakilan Malut Ternate, Kamis (24/5/2018).

Bupati Halbar Danny Missy usai menerima LHP dari ketua BPK RI Perwakilan Malut, Sri Haryoso Suliyanto,  mengatakan sangat bangga atas predikat WTP yang diberikan BPK tersebut.

Capaian WTP tersebut lanjut Danny, merupakan hasil kerja keras  Pemkab Halbar dalam mengelola dan menata keuangan yg lebih baik demi kepentingan pembangunan di Kabupaten Halmahera Barat.

“Hari ini Halbar resmi meraih predikat WTP untuk pertama kali dari BPK, oleh karena itu, saya himbau kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat agar terus bersama Pemda Halbar bekerja keras memacu pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” pinta Danny.

Opini WTP yang pertama kali diraih Pemkab Halbar ini lanjut Danny, menjadi energy positif bagi dirinya selaku kepala daerah untuk terus bekerja keras membangun Halbar menuju Halbar yang sejahtera adil dan makmur.

Untuk itu, dia berharap jajaran SKPD dalam lingkup Pemkab Halbar, terus berbenah, bekerja keras, jangan lantas berpuas diri atas capaian yang luar biasa ini.

“Keberhasilan ini merupakan “induksi” perangsang agar seluruh perangkat daerah dapat selalu bekerja ekstra dengan hasil yang baik,”tandasnya. (MS)

Baca Juga  Nekat cabuli Anak dibawah umur, Kades Awis Terancam 15 Tahun Penjara
Komentar Facebook

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.