Morotai Defisit Ambang Batas Rp 76 Miliar

MOROTAI, Halmahera Raya.Info—Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Pulau Morotai, M. Muh. Kharie mengaku, bahwa anggaran daerah mengalami ambang batas devisit senilai Rp76 milyar. Anggaran tersebut sudah habis sebelumnya di pembahasan APBD-P tahun 2017.  “Anggaran kita sudah habis, dan mengalami devisit ambang batas Rp76 milyar,” ungkapnya, Selasa (22/08/2017).

Menurutnya, dalam pembahasan APBD-P 2017, untuk pembengkakan anggaran terjadi pada pembayaran tenaga honorer yang jumlanya melebihi batas. Sehingga untuk pembayaran hanya mampu bisa dilakukan hingga bulan Agustus 2017. Selebihnya akan terjadi pengurangan ratusan tenaga honorer.

Ia menambahkan, tahun 2018 nanti, Pemkab akan mulai memberlakukan system penganggaran yang sehat. Sehingga banyak program yang dipangkas untuk menstabilkan anggaran di tahun 2018.

“Kejadian tahun lalu, DAK yang tidak sesuai di masing-masing dinas, harus ditutupi dengan DAU. Karena kalau tidak, akan berpengaruh ke semua aspek. Oleh karena itu, tahun 2018 nanti, kita akan mulai menstabilkan anggaran,” cetusnya.(hk)

Komentar Facebook
Baca Juga  Panwaslu Morotai Masuk Angin ?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.